Sabtu, 18 Februari 2012

Quotes #2

  • Menarik memang, ketika Al-Khawarizmi (ahli matematika) ditanya tentang wanita terbaik. Menurutnya: Kalau wanita mempunyai akhlak baik & cara berpikir positif, maka ia adalah angka 1. Kalau ia juga cantik maka imbuhkan 0, jadi 10. Kalau ia juga punya harta, imbuhkan lagi 0, jadi 100. Kalau ia pintar dan cerdas, imbuhkan lagi 0, jadi 1000. Jika seorang wanita memiliki semuanya, tapi tidak memiliki yang pertama, maka ia hanya 000...
  • Sahabat, di setiap kesusahan yang kita alami, di setiap masalah yang kita hadapi, di setiap musibah yang menimpa, dan di setiap cobaan demi cobaan yang hadir, percayalah.. Dibalik itu semua tersimpan kasih sayang Allah yang luar biasa... Allah sayang sama kita, Allah cinta sama kita, oleh karena itu Dia ingin menaikkan derajat kita dengan terus-menerus mendatangkan ujian dalam hidup kita.. So, tetap semangat ya sahabat-sahabatku :)
  • Hukum dibuat bukan semata-mata sebagai kumpulan peraturan, melainkan untuk dipatuhi. Bila semua anggota masyarakat memahami, menghormati, dan menjalankan peraturan dengan baik, maka masyarakat akan merasakan keadilan dalam hidupnya.
  • Setiap hak akan dibatasi oleh hak orang lain. Jika dalam melaksanakan hak tidak memperhatikan hak orang lain, maka akan terjadi benturan hak atau kepentingan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
  • Dalam kehidupan manusia sangat diperlukan keseimbangan antara kehidupan di dunia dan akhirta (material dan spiritual). Jika manusia hanya mengutamakan kehidupan di dunia saja, maka akan menjadi buta sehingga menghalalkan berbagai cara dalam mencapai tujuannya. Jika manusia hanya mengutamakan kehidupan spiritual/akhirat saja, maka akan menjadi lumpuh sehingga tidak dapat menjalankan aktivitas kegiatan duniawi secara optimal.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar