Kamis, 20 Desember 2012

Sikap

Bagaimana agar kamu merasa mantap terhadap dirimu sendiri? Kunci untuk menghadapi semua perubahan yang terjadi dan kesan orang lain adalah sikap. Kalau kamu merasa nggak pede dengan penampilanmu, kamu mungkin bakal merasa demikian pula dengan segala aspek dalam dirimu. kalu kamu bisa menerima penampilanmu, kamu juga akan merasa mantap terhadap dirimu sendiri dalam bidang-bidang lain.
     Meskipun seseorang mudah saja mengatakan "Berpikirlah positif", tapi untuk melakukannya nggak selalu mudah. Kadang-kadang kamu bakal merasa kecewa terhadap dirimu sendiri atau merasa sedih dengan hidup yang kamu jalani. Emosimu mungkin bakal berubah-ubah naik-turun-hari ini gembira, besok bete- dan di masa remaja ini, mungkin kamu merasakan hal ini lebih sering dibandingkan sebelumnya. Kadang-kadang masalah bakal tampak begitu pelik. Tentu saja ini nggak benar. Tapi, kalau kamu belum pernah mengalami hal ini sebelumnya, semuanya tampak seperti masalah hidup atau mati.
     Para remaja, sayangnya, kadang-kadang diolok-olok karena penampilan fisik mereka. Kalau ada yang mengolok-olokmu, yakinkan dirimu sendiri bahwa merekalah yang bermasalah. Mereka kurang sensitif. Cuekin saja kata-kata mereka. Orang-orang yang mengolok-olokmu mendapatkan kepuasan hanya bila kamu bereaksi secara emosional atau merasa sedih.

Sumber : Buku 'I <3 Me'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar